Watersport Di Nusa Dua Bali

Ini cerita jalan-jalan gue yang pertama kali ke Bali dan Lombok. Gue pergi bareng temen gue Ria. Kita bedua, cewek cewek pergi ke Bali dan dengan budget minim, hemm. Kita berangkat dari Bandung via Air Asia jam 9 malem WIB. Buat flight ticket kebetulan gue dapet promo, jadi lumayan bangetlah untuk ukuran mahasiswa.

Ok, well. Disini gue nggak mau cerita soal liburan murah, backpacking dan lain lain soalnya gue juga nggak menerapkan sistem itu di perjalanan gue kali ini. Disini gue cuma mau cerita soal “How fun this holiday is!” Hahaha.

Well, gue nyampe bali sekitar jam 11 waktu Bali. Kebetulan waktu itu gue barengan sama anak kampus yang rumahnya dia di Bali dan kebetulan juga dia dijemput ama cowoknya jadi deh kita nebeng di dia sampai hotel kita yang kebetulan juga hotel punya temen kampus di daerah Cokroaminoto Denpasar, buat nama hotelnya gue lupa hahaha. Dan akhirnya gue ampe di hotel temen gue sekitar jam 12-an malem. Disana udah ada temen kita dari Korea namanya Im Hwa, biasa gue sebut Im Hwa eonni (kakak). For your information kita belum pernah ketemu sebelumnya. Jadi dia ini solo traveler yang kebetulan punya jadwal trip bareng kita, jadi deh kita ngerencanain bareng. Well, setelah kita chit-chat bentar dan basa basi soal nanya gimana flight dia (dia dateng dari Ausie) dan kenalan gaje, akhirnya kita pun tidur. Hari pertama di Bali, alias tanggal 6 Maret 2013, kita pergi ke Nusa Dua buat watersport. Nah, buat watersport ini kita juga kebetulan dapet promo price dari jadi kita dapet harga murah :D . Kita dijemput oleh pihak watersport jam 9 pagi, tadinya pihak watersport nggak mau jemput soalnya hotel kita kejauhan. Aturan tuh yang dijemput cuma ampe Sanur tapi karena kita beli banyak tiket akhirnya dijemput deh. Begitu sampai di Nusa dua kita ngobrol ngobrol soal sistem keamanan dan lain lain. Abis itu gue sama Im Hwa eonnie ganti baju buat diving soalnya kita mau nge-dive nanti. Setelah semua beres, kita langsung cus ke pantai dan siap buat banana boat. For your information, ini adalah pertama kalinya gue main watersport hahaha, norak emang sih. IMG_1493 IMG_1483          Banana Boat Setelah kelar Banan boat kita bingung antara mau main flying fish dulu atau mau nyebrang ke turtle island alias pulau penyu. Karena buat nyebrang kita mesti sewa boat dan kita cuma bertiga maka akan agak cukup mahal jadi kita joint sama penumpang lain. Karena agak berbelit belit akhirnya kita main main pasir di pantai bentar. Main pasir kayak bocah hahaha. IMG_1500        IMG_1476           IMG_1501                                         IMG_1477 And Finally! Setelah nunggu beberapa saat ampe gerah, maka diputusinlah kalau kita ke turtle island yang pada akhirnya cuma berlima, itu juga bereng tour guide kita, satu lagi mbak cantik yang so sorry gue lupa namanya T.T yang ternyata dia juga berasal dari Bandung. And then~ Finally~ Turtle Island~ IMG_1573 IMG_1574 Disini gue agak kaget, sejujurnya gue suka banget sama turtle jadi gue seneng disini. Dan yang bikin gue kaget adanya turtle yang beratnya ampe 100kg lebih. Gile! IMG_1534         IMG_1533 Tapi selain yang gede-gede banget itu ada juga yang kecil dan bisa kita pegang sendiri, alias nggak perlu beramai-ramai ngegotongnye hahaha. IMG_1528IMG_1520 IMG_1522      IMG_1526 Jangan pikir di turtle island ini nggak ada binatang lain, ada meeennnn!! Gue juga tadinya berpikir kalo adanya cuma si turtle doang tapi ternyata banyak binatang kayak ular, burung dan teman temannya. IMG_1565IMG_1558IMG_1556IMG_1552 Setelah muter muter ketemu sama binatang binatang ini. Akhirnya kita putusin buat cabut lagi ke tempat watersport. Tapi sebelum kita caw, kita foto-foto dulu bareng putung penyu yang gede. IMG_1572 Daaaaannnn……setelah sampai di tempat watersport ternyata udah saatnya buat kita main flaying fish. Entah kenapa ini adalah wahana yang paling gue suka dari semua watersport yang ada. Tadinya gue pengen main parasailing tapi karena cuaca yang lagi nggak memungkinkan jadi deh gagal, well kapan kapan harus coba!Sayangnya waktu lagi main flaying fish ini si mas mas yang gue titipin kamera kaga sempet fotoin kita, jadi deh kita disuruh foto waktu udahan tapi masih di tempat buat flaying fishnya :D

Masih kesisa satu kegiatan lagi buat gue disini, yaitu diving. Ini yang paling gue tunggu! Gue belum pernah nyoba diving sebelumnya jadi agak deg-degan tapi gue penasaran hahahaha. Tadinya gue ditawarin buat di fotoin di bawah air tapi berhubung gue masih mahasiswa yang kere dan harga foto underwater itu nggak murah -kalo nggak salah 400rban- makanya gue akhirnya menolak. Yah walaupun sedih nggak dapet foto-foto dari pengalaman gue nge-dive tapi nggak masalah gue bisa lakuin kapan-kapan lagi, mungkin kalau status gue udah berubah jadi “desainer” kali ye bukan mahasiswa dekape hahaha.

IMG_1610   IMG_1613

Divingnya seru banget! Meski tangan gue akhirnya gatel-gatel karena kena “rumah Nemo” tapi over all keren banget. OH iya gue juga sempet nggak bisa nafas soalnya air laut sempet masuk ke mask yang gue pake tapi dengan cekatan instruktur gue ngebawa gue keatas. Yah walaupun diatas gue sempet dibilang “manja” karena nggak bisa nafas doang minta ke atas, but bitch please, I would die if I still in underwater! Gue nge-dive cuma sekitar 45 menit dengan kedaleman sekitar 5 meteran -gue lupa hehehe-. Abis gue copot-copot equipment gue diajakin berenang di laut ama si insturktur yang gue lupa namanya. Oh God, forgive me, gue susah banget ngapal nama orang. Waktu lagi renang itu, si instruktur ngajakin gue “mengarungi” bawah kapal, ternyata keren juga tempat bawah kapal ini, macem ada di sea world gitu. Tapi karena gue udah agak capek dan udah lumayan sore juga dan gue belum makan siang akhirnya gue udahan. Setelah kita semua mandi dan ganti baju kita kembali di anter ke hotel dan berakhirlah watersport hari ini. Nyampe hotel mandi siap siap abis itu gue dan dua temen gue ini dinner di Jimbaran, kita makan di restaurant Bl*e Marl*n Cafe di Jimbaran. Buat lo yang mau ngirit atau budget emang limit gue amat sangat nggak saranin buat makan disini. Mahaaaalllll pake banget! Kita cuma pesen cumi asam manis dan ikan bakar terus sama nasi tiga porsi minumnya jus sama satu botol kecil bintang dan itu abis Rp, 700.000. Buat gue yang mahasiswa kere harga segitu amat sangat mahal! Untung Im Hwa eonnie bayarin sebagian besar dari harga itu jadi gue bayar nggak terlalu banyak, walau masih mahal.Tapi kalau soal view disini bagus banget view-nya. Pas gue makan ini pas banget lagi sunset jadi momennya pas banget, indah dan romantis. Sayangnya ada yang kurang, gue kesana sama temen bukan cowok gue -_-. Abis selesai dinner kita dijemput sama temen gue dan diajakin muter-muter legian dan kuta. Oh iya Gue mampir ke Kuta bentar, tapi karena malem dan anginnya agak nggak nyante jadi kita disana emang bentar banget. Abis itu kita cari tempat ngongkrong dan akhirnya nemu di Potato Head.Oke, karena ini udah cukup panjang dan cerita gue masih banyak. Gue bakal ceritain lagi next time soal hari kedua gue di Bali. Hari kedua kita kebeberapa tempat keren di Bali! Oke, bye~

*NB: repost from my previous blog daisyslittleworld.wordpress.com